Jumat, 05 September 2008

Nikon meluncurkan kamera SLR digital dengan kemampuan perekaman klip video

Sudah lama sekali perekam video memiliki kemampuan untuk memotret. Demikian juga dengan kamera saku digital, banyak yang sudah memiliki kemampuan merekam klip video. Tapi SLR digital yang sanggup merekam video, Nikon baru saja menyodorkannya ke hadapan kita, untuk yang pertama kalinya di dunia.


Nikon baru saja meluncurkan varian D-90 sebagai pengganti D-80. Beberapa peningkatan pada fasilitas diantaranya sensor CMOS format DX 12 megapixel, kisaran kepekaan antara ISO 100 hingga ISO 6400, prosesor Nikon Expeed, sistem Live View dengan tiga pilihan modus autofokus, Picture Control System, Active D-Lighting, 11 titik autofokus, jendela bidik yang lapang dan terang, soket keluaran HDMI, layar LCD 3.0 inci 922.000 pixel, GPS unit GP-1, dan yang terakhir, kemampuan merekam klip video 1280x720 pixel secepat 24 frame per second.

Kualitas klip video yang dapat direkam oleh D-90 dipastikan lebih baik, karena dimensi fisik sensor yang jauh lebih besar daripada sensor perekam video sejati. Dengan demikian, ruang ketajaman dapat diatur lebih selektif dengan lensa-lensa tele berdiafragma besar.


sumber : www.chip.co.id

Tidak ada komentar: